Gambar

Gambar

Kamis, 12 Januari 2012

Diablo III

Diablo sudah lama sekali tidak terdengar kabar terbarunya sejak dikeluarkan Lord of Destruction, versi expansion pack dari Diablo II. Akhirnya setelah sepuluh tahun Diablo berhibenasi, Diablo III Closed beta diluncurkan.



Sekilas info untuk player yang belum pernah mendengar Diablo, ini adalah sebuah game bertema dark fantasy yang bergenre action role-playing game dan dikembangkan oleh Blizzard North yang dirilis Blizzard Entertainment (yang juga mengeluarkan DOTA dan WoW).


Diablo III bercerita 2 tahun setelah Diablo II tamat, ketika player mengalahkan trio demonic lords: Diablo, Mephisto dan Baal. Deckard Cain (pendeta dari cerita Diablo II) kembali ke reruntuhan Katedral Tristam untuk mencari cara mengalahkan musuh baru dan membangkitkan kembali Diablo ke muka bumi. Disini player berperan sebagai heroes of Sanctuary dari Diablo II harus kembali berhadapan dengan kekuatan Burning Hells.


Terdapat karakter dari 5 kelas berbeda, yaitu Witch Doctor, Monk, Wizard, Barbarian dan Demon Hunter. Tiap karakter mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Untuk masalah grafik, tentu saja Diablo III jauh lebih baik dibanding Diablo II yang rilis 10 tahun lalu. Efek karakter dan skill yang dikeluarkan juga terlihat lebih nyata.


Akan ada sistem – sistem menarik dari Diablo3. Dalam game ini akan ada 20 skill per class dan player bisa memilih hingga 7 skill. Akan hadir juga sistem unik Runestone yang akan mempengaruhi skill yang diambil player. Ada 5 Runestones : Crimson, Indigo, Obsidian, Golden dan Alabaster. Jika player menambahkan Crimson Runestone pada skill maka damage skill akan bertambah, atau jika player menambahkan Alabaster skill akan mempunyai efek stun. Ada juga sistem follower seperti pada Diablo II, yaitu mengambil seorang NPC untuk menemani dan membantu kita saat berpertualang di World of Sanctuary, dan sistem PVP.

Diablo III sudah melewati Closed Beta beberapa saat lalu, dan akan hadir secara official pada awal tahun 2012 untuk konsol PC tentunya.


Sumber : Game8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar