Gambar

Gambar

Senin, 16 Januari 2012

Input dan output beserta contoh dan fungsinya

Saya akan memposting tentang contoh alat input dan output beserta fungsinya...




***Input Device
Input Device adalah alat masukan atau memasukkan data atau perintah ke dalam komputer. Contoh nya :


1. Keyboard
Berbentuk mirip mesin ketik yang berisi huruf, angka, simbol-simbol khusus serta tombol-tombol fungsi. Gunanya untuk memberi perintah kepada komputer dengan cara menuliskannya atau menekan kombinasi beberapa tombol.


2. Mouse
Digunakan untuk menggerakan kursor yang berada di dalam monitor


3. Joystick
Joystick atau dalam bahasa indonesia disebut tuas kontrol adalah alat masukan komputer yang berwujud tuas yang dapat bergerak ke segala arah. Alat ini dapat mentransmisikan arah sebesar dua atau tiga dimensi ke komputer. Atau sering digunakan untuk bermain game.


4. Scanner
Scanner adalah suatu alat elektronik yang fungsinya mirip dengan mesin fotokopi. Mesin fotocopy hasilnya dapat langsung kamu lihat pada kertas sedangkan scanner hasilnya ditampilkan pada layar monitor komputer dahulu kemudian baru dapat dirubah dan dimodifikasi sehingga tampilan dan hasilnya menjadi bagus yang kemudian dapat disimpan sebagai file text, dokumen dan gambar.


5. Modem
Modem adalah singkatan dari modulator demodulator yang berungsi untuk mengubah sinyal analog menjadi digital dan juga sebaliknya modem juga dapat menjadi saluran radio audio, menelpon dan juga streaming video
***Output device
Adalah peralatan yang kita gunakan untuk menampilkan hasil pengolahan data atau perintah yang dilakukan oleh komputer contoh contoh alat output :

1. Speaker
Digunakan untuk menghasilkan suara,

2. Printer
Digunakan untuk mencetak dengan media kertas hasil yang terdapat dalam computer adalah berbentuk softcopy agar bisa di lihat tanpa menggunkan computer maka perlu dicetak di kertas dengan printer.

3. Monitor
Berfungsi untuk menampilkan gambar yang sudah di olah di komputer atau VGA

4. Proyektor
Untuk menghasilkan gambar pada sebuah layar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar